Wednesday, June 14, 2017

Penodong HP di Tembak Sama Buser Polres Musi Rawas


 

Musi Rawas- Sat Reskrim Polres Musi Rawas kembali berhasil mengungkap kejahatan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (365 ayat ke-2 KUHPidana) pada hari Selasa tanggal 13 Juni 2017 sekira pukul 22.30 Wib di Desa Pedang Kec Muara Beliti Kab Mura telah dilakukan
Adapun Tersangka yang berhasil diamankan adalah Anton Alipandi warga Desa Pedang Kec Muara Beliti Kab Musi Rawas.
Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Satria Dwi Dharma, SH, SIK menjelaskan Kronologis kejadian "berawal Pada hari Selasa tangggal 12 Juni 2017 sekira pukul 19.30 Wib di Jalan Jend Sudirman dekat Pondok Hijau Desa Tegalrejo Kec Tugumulyo Kab Mura telah terjadi pencurian dengan kekerasan terhadap korban Fadhli yang dilakukan oleh dua OTD. yang mana sewaktu korban berserta rekannya sedang duduk" di pinggir jalan, kemudian datang pelaku menggunakan sepeda motor langsung mengancam korban dengan berkata "sinike hape kamu men dak kutembak" sambil merampas hape korban. Lalu kedua pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian 1 (satu) buah Hape ASUS yang apabila ditafsir dengan uang sebesar Rp 1.000.000"ujar Kasat.
Lalu setelah melakukan penyelidikan berdasarkan keterangan dari rekan pelaku yang sudah tertangkap terlebih dahulu, Tim Buser Polres Mura yang dipimpin oleh Kanit Pidum Ipda Bertu Haridyka, STK melakukan penangkapan terhadap Anton di dalam sebuah warung di Desa Pedang Kec Muara Beliti Kab Mura. Petugas yang mengetauhi keberadaan pelaku di dalam warung tersebut, langsung mendobral pintu. Namun pelaku berusaha melawan petugas dengan cara merebut senjata petugas. Kemudian pelaku melarikan diri. Petugas melakukan pengejaran sambil memberikan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan. Akhirnya petugas terpaksa memberikan tembakan terarah untuk melumpuhkan ybs. Pelaku berhasil diamankan dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Atas tindak pidana yang dilakukan oleh pelaku, yang bersangkutan diamankan di Mapolres Musi Rawas demi keamanan dan untuk penyidikan lebih lanjut" ujar Kasat Reskrim menjelaskan bersama Kanit Pidum Polres Musi Rawas.


Sumber : Fb (Musi Rawas Terkini)

No comments:

Post a Comment